Cari di Blog Netizen Sharing:

Selamat Datang di Blog Netizen Sharing.
Selamat menikmati seluruh konten yang kami tuangkan di Blog ini.
Terima kasih.
Home » , , , , , , , , , , » Download Ebook Novel Bumi karya Tere Liye PDF Gratis

Download Ebook Novel Bumi karya Tere Liye PDF Gratis

Posted by Netizen Sharing on Tuesday, January 15, 2019

*Admin selalu menyarankan untuk membeli seluruh karya yang tersedia di Blog ini, hargailah mereka.

Selamat datang di Blog Netizen Sharing.
Ini adalah salah satu Novel karya Tere Liye serial Bumi. Dan buku ini adalah serial pertamanya.


Detail Buku:
Judul: Bumi
Karya: Tere Liye
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka
Halaman: 440
ISBN: 978-602-03-0112-9
Waktu terbit: Januari 2014


Tere Liye - Bumi PDF
Download Buku (.PDF)



Sinopsis
    Raib adalah seorang remaja putri berusia 15. Dia hidup bersama dengan kedua orangtuanya. Dia mempunyai 2 ekor kucing si putih dan si hitam. Dia juga bersekolah seperti remaja kebanyakan dan mempunyai seorang teman dekat bernama Seli.
    Namun anehnya sesuai dengan namanya, Raib bisa menghilang. Dia bisa menghilangkan dirinya sendiri hanya dengan menutup mata menggunakan kedua tangannya.
    Orang tuanya tidak pernah tahu dia bisa menghilang. Hanya saja terkadang mereka merasa aneh saat tiba tiba dia muncul di hadapan mereka, padahal sebenarnya dia berada di kamar. Tapi mereka tidak pernah mempermasalahkannya.
    Sampai pada suatu hari dia di keluarkan dari kelas oleh Miss Keriting (Selena), guru matematikanya. Karena dia lupa membawa buku PR nya. Teman sekelasnya yang bernama Ali, yang terkenal aneh itu juga di keluarkan dari kelas oleh Miss Keriting.
    Waktu itu hujan turun begitu derasnya. Raib tidak mau terlihat oleh Ali, iseng dia menutup mata dengan kedua tangannya. Saat itulah dengan sekejap dia menghilang dan memulai perkenalannya dengan sosok tinggi kurus bernama Tamus.
    Kecelakaan yang menimpa Raib dan Seli sebelum klub menulis dimulai itu membawa Tamus dan Selena terlibat pertarungan hebat sehingga harus memaksa Raib, Seli, dan Ali melewati sebuah lorong hitam menuju tempat asing. Kota itu bernama Tishri. Kota aneh dengan pakaian aneh serba gelap. Menu makanannya pun gelap. Begitu juga dengan kamar mandinya. Jika kita mandi dengan air, di kota ini kita mandi menggunakan udara! Di kota ini terlihat hamparan hutan. Tiang tiang tinggi dengan puluhan cabang dengan ujung cabang balon besar dari beton.
    Selena, Raib, Seli, dan Ali berjuang mengalahkan Tamus di kota ini. Dengan bantuan beberapa penduduk asli kota ini yaitu sebuah keluarga kecil beranggotakan Ilo, Vey, si sulung Ily, dan si bungsu Ou.
    Ternyata Raib adalah pewaris klan bulan pertama yang di besarkan di dunia tanah (BUMI). Dan Seli adalah pewaris klan matahari pertama yang berjalan di atas BUMI. Mereka berdua memliki kekuatan yang mampu menandingi Tamus. Ali, dia hanyalah makhluk tanah yang diam diam jenius. Mereka berjuang mengalahkan Tamus yang ingin menguasai BUMI.

Selamat menikmati semua apa yang kami tuangkan di Blog ini.

Terima kasih.

Thanks for reading & sharing Netizen Sharing

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Mohon maaf atas ketidak nyamanan Anda semua pengunjung Blog Netizen Sharing, dikarenakan Blog Netizen Sharing masih dalam tahap pengembangan. Kami mengharapkan Anda dapat berpartisipasi dalam pengembangan Blog ini dengan berkomentar dan terus mendukung Admin. Terima Kasih.
Mohon maaf atas ketidak nyamanan Anda semua pengunjung Blog Netizen Sharing, dikarenakan Blog Netizen Sharing masih dalam tahap pengembangan. Kami mengharapkan Anda dapat berpartisipasi dalam pengembangan Blog ini dengan berkomentar dan terus mendukung Admin. Terima Kasih.

Kategori